Selasa, 30 Mei 2017

resep dadar jagung

buat kalian para perempuan, bisa masak itu udah jadi kewajiban ya.. nah kalo gak bisa masak gimana???
eitss... gak ada kata menyerah untuk belajar. apalagi yang mau pada nikah nih, wajib hukumnya buat belajar masak (biar suami betah dirumah, tambah sayang karena jago masak juga 😊)
gak usah masak yang ribet-ribet dulu. cukup belajar mulai dari yang simple aja .
edisi kali ini aku bakal posting cara bikin dadar jagung yang simple, bahannya mudah banget didapet.
cerita sedikit aja,, sebenarnya aku pengen bikin bakwan jagung pake tepung bakwan biar dapet krispinya,, tapi ternyata pas beli di warung enggak ada. so,,, manfaatin bahan yang ada di rumah dan hasilnya gak kalah enak dan gak kalah krispi kok ... yuk dicoba ...

Bahan:
1 buah jagung manis ukuran besar
1 helai daun bawang (bawang pre iris tipis)
1 butir telur
5 sdm tepung beras
3 sdm tepung terigu
secukupnya minyak (untuk menggoreng)

bumbu halus:
3 siung bawang merah ukuran kecil
1 siung bawang putih ukuran besar
secukupnya merica ( kalo gak ada merica yg bulet, pake merica bubuk juga gpp)
secukupnya garam
secukupnya gula pasir

cara pembuatan:
1. siapkan bahan dan alat
2. bersihkan jagung manis dan sisir jagung manis
3. haluskan bumbu halus ,, jika sudah masukkan jagung manis yang sudah disisir kemudian tumbuk/ uleg kasar jagung
4. campurkan adonan jagung manis dengan tepung beras, tepung terigu, telur, dan daun bawang hingga rata
5. goreng pada minyak panas hingga kecoklatan. nb: kalian bisa cetak bakwannya pake sendok makan
6. bakwan jagung siap dihidangkan ..

bagaimana?? mudah bukan ...
bakwan jagung cocok banget buat cemilan atau buat lauk makan. lebih nikmat lagi kalo disantap pas lagi anget, pasti makin krispi banget. selamat mencoba 😉