Jumat, 31 Maret 2017

5 tips antisipasi sakit hati

 Kata pacaran mungkin udah gak asing lagi ya di jaman yang udah moderen gini. Bahkan dari jaman dulu juga banyak kok yang pacaran buat mengenal lebih jauh pasangan sebelum ke jenjang yang lebih serius. Tapi tau nggak sih, banyak juga pasangan2 yang udah lama pacaran eh malah putus di tengah jalan. alasannya sih beragam ya, tergantung dari permasalahan masing2. Kalo udah lama-lama pacaran trus gak bisa lanjut ke jenjang serius, gimana rasanya?? pasti banyak yang stress, sakit hati, bahkan ada yang depresi. Buat kamu yang ada pada kondisi kaya gini, disini aku mau bahas gimana caranya mencegah biar kalian gak terlalu depresi kalo kalian udah putus sama pasangan kalian.




1. Pas pacaran, jangan kasih semua rasa sayang yang kamu punya.
sayang boleh, dan sayang sama pasangan emang wajar banget. kalo gak sayang malah bahaya ๐Ÿ˜„ tapi jangan kasih semua perasaan sayangmu ke pasanganmu. sayanglah dengan kapasitas yang wajar. setidaknya jika kalian dikecewakan sama pasangan kalian, kalian gak akan terlarut dalam kesedihan.

2. Pas pacaran, usahakan biasa aja, lakuin hal sewajarnya
pas pacaran, pasti seru banget ya kalo lakuin sesuatu sama pasangan. tapi perlu diinget juga, jangan berlebihan. apalagi sekarang lagi musim banget ya pamer kemesraan di semua medsos yang di punya, saranku sih, gpp pamer tapi jangan kebanyakan jangan keseringan. ntar pas putus malah malu sendiri.

3. Dunia gak cuman milik kalian berdua
jadi biasanya kalo udah punya pacar, selalu deh pacar yang jadi prioritas utama. helloww... jangan kaya gitu ya. meski kalian punya pacar, jangan lupa sama temen-temen kamu, keluarga kamu, dan kegiatan kamu. seenggaknya kalo kalian udah nggak sama pasangan kalian, kalian masih punya orang-orang yang sayang sama kalian. kalo pas pacaran kalian lupa sama orang sekitar, yakin deh pasti banyak yang nyinyir,, apalagi pas putus banyak yang nyorakin .

4. Jangan kasih semua yang pasangan kamu minta
mungkin banyak orang menilai kalo kasih sesuatu buat pasangan adalah hal yang wajar, bahkan jadi keharusan. menurutku sih kalo yang kalian kasih atau yang dia minta itu masih wajar dan kalian mampu sih fine2 aja ya. jangan sampe pas kalian putus malah berantem gara2 pemberian pas waktu pacaran dulu. kan malu uy ....

5. Jangan masuk terlalu dalam di lingkup keluarga
mengenal keluarga dari pasangan itu penting juga kok. apalagi buat cewek yang ngenalin pasangannya ke keluarga penting untuk segi keamanan, biar si cowok gak macem2. deket sama keluarga pasangan emang asik, bikin kalian jadi akrab dan nggak canggung lagi. tapi pernah gak sih kalian mikir kalo misal kalian berantem hebat sama pasangan atau kalian memutuskan untuk tidak lagi bersama padahal kalian udah deket banget sama keluarga pasangan kalian ... pasti ada terselip rasa enggak enak lah, malu lah, sayang (eman) lah, dan sebangsanya. menurut aku nih ya, deket sama keluarga pasangan boleh, tapi jangan terlalu deket juga, kecuali kalo kalian emang udah ada rencana ke jenjang yang lebih serius gitu. supaya kalo ada apa2 sama hubungan kalian, kalian gak terlalu berat juga sama keluarganya. ntar pas udah putus trus kalian udah punya pasangan baru, kalian masih baper gara2 dihubungi keluarga mantan

oke itu sedikit tips buat kalian. tulisan ini bukan untuk mendoakan hubungan kalian dan pasangan gak baik ya, ini cuman ngingetin kalian aja bahwa semua itu gak ada yang abadi, so ... mencegah lebih baik kan daripada mengobati. semoga bermanfaat dan menginspirasi ๐Ÿ˜‰

Tidak ada komentar:

Posting Komentar